Tim Asesor Lamdik Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Bone

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menerima kunjungan Tim Asesor dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dalam rangka Asesmen Lapangan yang bertempat di Aula LPM, Jumat (15/3/2024).

Tim Asesor Dr. Umi Hanifah, M.Pd.I dari UIN Sunan Ampel Surabaya dan Dr. Nanang Kasim, M.Ag. dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung disambut dengan persembahan oleh mahasiswa PBA berupa Salawat Badar, Tari Padduppa dan Muusikalisasi Puisi Bahasa Arab kemudian secara simbolis Rektor IAIN Bone mengalungkan kain sutra kepada keduanya.

Rektor IAIN Bone dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim asesor. Melalui proses Asesmen Lapangan ini, ia berharap Prodi PBA bisa mendapat hasil maksimal.

“Prodi PBA memiliki tenaga pendidik, dosen yang profesional dan mahasiswa yang telah berkiprah hingga tingkat internasional. Mudah-mudahan bisa mendapat hasil maksimal yaitu unggul,” ujarnya.

Ketua Prodi PBA Maria Ulfa Syarif, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa tim telah melakukan persiapan sebaik mungkin.
“Kegiatan ini tentu saja merupakan momen yag sangat berarti untuk mempertahankan atau meningkatkan akreditasi yang telah dicapai sebelumnya,” katanya.

“Besar harapan kami, AL ini dapat membawa perubahan besar terhadap peningkatan kualitas prodi PBA dari predikat Baik Sekali menjadi Akreditasi Unggul. Aamiin,” lanjutnya.

Jajaran pimpinan IAIN Bone turut hadir dalam pembukaan Asesmen Lapangan ini, Para Walil Rektor, Dekan, Ketua Unit dan Lembaga, Kaprodi, Direktur Pascasarjana, Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top